Sabtu, 26 April 2014

Daftar Hokage (Naruto)


Hokage Secara harfiah berarti “Bayangan Api” (Fire Shadow) adalah pemimpin tertinggi di desa Konohagakure. Pada umumnya mereka adalah tokoh-tokoh terbesar di desanya. Berikut ini daftar Hokage dari yang pertama hingga yang keenam. Simak baik-baik sob.
1. Hashirama Senju
hashirama_senju_by_silverzid-d4qhr8b.png
Hashirama Senju (千手 柱 间, Senju Hashirama), Hokage Pertama (初 代 火影, Shodai Hokage; Secara harfiah berarti “Fire Shadow Pertama atau Pendiri”), adalah pendiri Konoha, kakak Tobirama Senju (Hokage Kedua), dan kakek dari Tsunade (Hokage Kelima), dan Nawaki.
Hashirama awalnya merupakan pemimpin klan Senju. Selama perang ninja pertama ia dan klan Senju dianggap menjadi sebagai salah satu dari dua klan terkuat di dunia, menyaingi klan Uchiha. Karena itu, Senju terus bersaing dengan klan Uchiha dan ia sendiri melawan Madara Uchiha secara pribadi, bahkan sampai-sampai ketika seseorang menyewa klan Senju, sisi yang berlawanan akan menyewa klan Uchiha, dan sebaliknya. Akhirnya setelah melalui pertarungan yang melelahkan, Hashirama dan klannya mendatangi Uchiha dan menawarkan gencatan senjata dengan mereka. Persekutuan antara kedua kelompok mulai berkembang menjadi sebuah sistem Desa yang dikenal dengan nama Konohagakure.
Ketika desa memutuskan siapakah yang pantas menjadi pemimpin Konoha, Hashirama terpilih menjadi Hokage Pertama. Khawatir bahwa Hashirama akan menindas Uchiha, Madara meninggalkan desa dan menentang kepemimpinan Hashirama. Pertempuran antara mereka berdua pun akhirnya terjadi, pertarungan hebat antara dua orang shinobi yang ditakuti ini sampai membentuk kerusakan yang dahsyat hingga melahirkan sebuah lembah yang kini dikenal dengan nama “Lembah Akhir”. Untuk memperingati pertempuran hebat ini, diukirlah patung dari dua tokoh tersebut.
Tobirama Senju (千手 扉 间, Senju Tobirama), Hokage Kedua (二代 目 火影, Nidaime Hokage; Secara harfiah berarti “Kedua Fire Shadow”), adalah adik dari Hashirama Senju (Hokage Pertama) dan cicitnya dari Tsunade ( Kelima Hokage) dan Nawaki.
2. Tobirama Senju
Tobirama
Tobirama adalah anggota klan Senju bersama dengan kakaknya Hokage Pertama, Hashirama. Ketika Hashirama memulai perjanjian damai dengan Madara Uchiha, Tobirama membantu mereka mendirikan Konoha. Ketika Hokage Pertama meninggal, Tobirama ditunjuk sebagai Hokage Kedua. Dia bertanggung jawab untuk membangun sistem organisasi Konoha dengan mendirikan berbagai organisasi, seperti Academy Ninja, ANBU, Ujian Chunin dan Polisi Militer Konoha, yang dibuat sebagai bentuk kepercayaan terhadap klan Uchiha. Namun, menurut Madara, Polisi Militer benar-benar didirikan untuk menjauhkan Klan Uchiha dari pemerintahan desa dan di bawah pengawasan ketat ANBU.
Tobirama melatih timnya sendiri, yang terdiri dari 3 orang: Hiruzen Sarutobi, Homura Mitokado, dan Koharu Utatane dan dipimpin langsung oleh dirinya sendiri. Selama perang ninja pertama, Tobirama dan tim nya beserta 3 orang lainnya Danzō Shimura, Kagami Uchiha dan Torifu Akimichi, sedang dihadapi situasi sulit. Mereka terkepung oleh 20 Jonin (ninja elit) dari desa Awan (Hidden Cloud) yang dipimpin oleh Ginkaku dan Kinkaku (Gold & Silver Brothers). Tobirama, menyadari bahwa satu-satunya cara untuk bisa lolos dari kepungan tersebut adalah mengorbankan salah satu dari mereka untuk menjadi umpan.
Dan Dia memilih mengorbankan dirinya setelah memilih muridnya kesayangannya Hiruzen Sarutobi untuk melanjukan tugasnya sebagai Hokage dengan Homura dan Koharu sebagai penasehatnya. Setelah memberikan gelar Hokage kepada Hiruzen, Tobirama pergi untuk melawan musuh di mana ia meninggal dengan terhormat dalam pertempuran.
Tobirama bangga dengan kemampuannya yang dapat memanipulasi elemen air. Dia juga memiliki rasa humor bahkan dalam situasi stres, Tobirama menunjukkan kesetiaan pengabtiannya terhadap desa.
3. Hiruzen Sarutobi
hiruzen_sarutobi_le_3rd_hokage_by_valentinandujar-d61wu4l
Hokage ketiga adalah murid hokage pertama dan ke 2. Namanya Hiruzen Sarutobi atau di sebut juga Sandaime. Beliau pernah menjadi guru dari 3 legenda sannin(Tsunade,Jiraiya dan Orochimaru). Namun Hokage ke 3 ini meninggal karena di bunuh oleh muridnya sendiri yaitu Orochimaru dan mengakibatkan orochimaru terkena lumpuh tangannya.
4. Minato Namikaze
Minato Namikaze
Hokage keempat Namanya Minato Namikaze atau sering di sebut Yondaime. Yondaime Meninggal karena efek samping dari jurus segel untuk menyegel kyuubi ke dalam tubuh anaknya yaitu Naruto. Yondaime memiliki istri bernama Kushina Uzumaki dari klan uzumaki berasal dari desa uzugakure. Yondaime di juluki sebagai Konoha’s yellow flash karena dia memiliki jurus teleportasi(Hiraishin no jutsu)yang bisa berpindah tempat ke tempat yang jauh sekalipun.
Minato merupakan pencipta Rasengan,sebuah teknik yang tidak memerlukan segel tangan,tetapi menggunakan pusaran cakra yang terkonsentrasi dalam genggaman tangan yang mengakibatkan kerusakan yang luar biasa pada korbannya Yondaime memiliki rambut kuning sama seperti naruto.
5. Tsunade
Tsunade
Hokage kelima adalah satu satunya hokage wanita yaitu Tsunade juga disebut Godaime. Tsunade adalah cucu dari hokage pertama dan memiliki kalung hokage pertama, tetapi kalung tersebut diberikan kepada Naruto,karena Tsunade kalah taruhan dengat Naruto.
Tsunade bisa dikenali dari wajahnya yang cantik dan berdada besar yang berumus 50 an tahun. Berambut pirang,memakai kimono dan celana panjang.kepribadiannya bisa amat buruk dan judes,sama seperti Sakura.
6. Danzou
Danzou
Hokage Keenam adalah Danzou. Terlahir sebelum konoha berdiri. Danzou adalah sesepuh yang mungkin merupakan sedikit dari saksi mata berdirinya konohagakure. Danzou bersaing dengan Hiruzen Sarutobi untuk menduduki jabatan sebagai Hokage ke 3. Danzou mendirikan Neyang(ANBU Root)cabang dari ANBU Salah satu anggotanya adalah SAI.
Dalam hidupnya juga diceritakan bahwa Danzou memberikan syarat kepada Hokage ke 3 untuk membantai habis seluruh klan uchiha agar Danzo tidak bertarung dengan Hokage ke 3. Kemudian Hokage ke 3 memerintahkan Itachi uchiha(Pada sa’at itu menjadi anggota ANBU) untuk membantai habis keluarganya sendiri. Dengan berat hati Itachi pun menuruti perintah hokage ke 3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar